Ayah Ozil Menginginkan Putranya Keluar dari Timnas Jerman

Ayah Ozil Menginginkan Putranya Keluar dari Timnas Jerman
Ayah Ozil Menginginkan Putranya Keluar dari Timnas Jerman

Ayah Mesut Ozil menginginkan putranya untuk keluar dari timnas Jerman setelah Ozil dijadikan kambing hitam untuk kekalahan pertama Jerman di Turnamen Piala Dunia.

Ozil yang saat ini berusia 29 tahun, mendapatkan banyak kritik di Jerman setelah juara bertahan itu kalah di Rusia, Dan hanya menyelesaikan Fase grup di posisi bawah.

Tekanan tersebut pun meningkat setelah gelandang Arsenal tersebut berfoto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Foto tersebut juga menyebabkan beberapa orang mempertanyakan kesetiaannya kepada negara Jerman.

“Menurut pendapat saya, Pernyataan ini kurang tepat. Ini bertujuan untuk menyelamatkan diri sendiri,” kata ayah dari pemain Arsenal, Mustafa Ozil, dalam sebuah wawancara.

Ayah Ozil mengatakan dia yakin putranya menyetujui pemotretan tersebut dengan Erdogan hanya karena atas alasan kesopanan dan itu tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi pernyataan politik.

Ia juga membela Ozil karena tidak berbicara untuk mengklarifikasikan foto tersebut.

“Dia tidak lagi ingin menjelaskannya sendiri, dia tidak lagi ingin membela dirinya sepanjang waktu,” Tambah ayah Ozil tersebut.

“Dia telah bermain selama sembilan tahun di tim Jerman … termasuk menjadi juara dunia dengan tim.

“Ia telah berkontribusi banyak untuk negara ini. Dia selalu Berfikir, jika kami menang, maka kami menang bersama.

“Tapi ketika kami kalah, kita kalah karena Ozil? Dia sekarang dibuat seakan akan menjadi kambing hitam. Aku bisa mengerti jika dia merasa terhina.”

Ayah Ozil juga menambahkan: “Dia perlu memutuskan keputusan untuk dirinya sendiri.

“Rasa sakitnya telah tumbuh terlalu kuat. Dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi pada pertandingan berikutnya. Jika saya berada di posisi Mesut, maka saya akan mundur. Tapi itu hanya pendapat pribadi saya.”